Rabu, 26 September 2012

Valentino Rossi Naik Podium Di San Marino GP 2012

Valentino Rossi Naik Podium Di San Marino GP 2012- Valentino Rossi tampil cemerlang di kandangnya, pekan kemarin, hingga meraih podium 2 di sirkuit Misano, San Marino, yang kini sudah diubah menjadi sirkuit Simoncelli.
valentino rossi


Rossi tak melupakan SImoncelli, mengingat pebalap jabrik itu merupakan sahabt dekatnya. Di Misano, Rossi mempersembahkan podiumnya untuk Simoncelli.

Simoncelli tewas dalam sebuah kecelakaan hebat di GP Malaysia pada 23 Oktober 2011. Simoncelli mengalami kecelakaan fatal setelah terlelincir dan tanpa sengaja ditabrak Colins EdWard (Yamaha Tech/AS) yang berada di belakangnya dan tak bisa menghindar, hingga helm yang digunakan terlepas dari kepalanya, membuat pebalap Honda Simoncelli menghembuskan nafas terakhirnya saat diterbangkan ke Rumah Sakit terdekat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai penghormatan atas dirinya, nama pebalap berambut kribo itu diabadikan pada Sirkuit Misano, yang merupakan trek di tanah kelahiran Simoncelli.

Dalam lomba di Misano itu sendiri, Rossi tampil impresif dan langsung melejit meski start dari posisi 6.

Untuk balapan di San Marino ini, Ducati memberikan Rossi sasis baru dan lengan ayun baru. Hasilnya, Rossi berhasil menjadi runner-up, di belakang pebalap Yamaha yang kini makin kokoh di puncak klasemen, Jorge Lorenzo. Rossi pun memuji usaha Ducati, walaupun dia sempat khawatir dengan kemampuan untuk mempertahankan kecepatan.

Akhir cerita manis ditorehkan The Doctor Valentino Rossi bersama Ducati di kandangnya sendiri, Italia. Setelah selama dua musim hampir tak pernahmenginjak podium, Rossi mengakhiri karirnya di Ducati dengan sangat manis, dengan meraih podium 2.

Ya, Rossimemang telah membalap seri MotoGP di rumah terakhir kalinya sebagai pembalap Ducati pada akhir pekan ini di Misano.

Mantan juara dunia tujuh kali balapan MotoGP memutuskan kembali ke tim Yamaha pada musim berikutnya setelah sampai tulisan ini dibuat belum mampu meraih kemenangan diatas motor Desmosedici.

Sirkuit Misano secara resmi merupakan balapan MotoGP San Marino Grand Prix, sehingga ini adalah penampilan Rossi-Ducati terakhir di sirkuit rumah negara mereka Italia.(api)

Comments :

0 komentar to “Valentino Rossi Naik Podium Di San Marino GP 2012”

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2009 by ZEZAK ZARI

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger